Friday, October 9, 2015

Kacamata Berteknologi 3D Akan Segera Hadir

Setelah sebelumnya Google mengembangkan Google Glass yang dapat memberikan pengalaman baru dalam melakukan aktivitas di perangkat mobile, kini giliran Samsung yang dikabarkan sedang mengembangkan perangkat dengan fitur serupa.

International Business Times dalam lamannya menyebutkan, Samsung dikabarkan sedang mengajukan paten untuk perangkat kacamata yang mirip Google Glass, namun memiliki perbedaan teknologi.

Smartwatch Berteknologi 3D Akan Segera Hadir

Kacamata ini dikabarkan memungkinkan pengguna berinteraksi langsung dengan gambar 3D di udara, termasuk melakukan panggilan, menulis pesan teks, bahkan bermain piano lewat keyboard virtual.


Dari informasi paten diketahui bahwa perangkat Samsung ini akan menggunakan dua kamera di kacamata untuk memproyeksikan gambar 3D yang ditampilkan di udara untuk menghadirkan input antarmuka virtual.

Maka dari itu, nantinya pengguna secara visual dapat langsung berinteraksi dengan aplikasi dan fungsi-fungsi smartphone lainnya, sama ketika berinteraksi langsung dengan smartphone. Bahkan, kacamata ini dapat diproyeksikan ke tangan pengguna ketika ingin melakukan panggilan telepon atau menulis SMS.

Sementara untuk penggunaan aplikasi yang memiliki suara, kacamata ini memiliki speaker yang dapat menghantarkan suara ke telinga pengguna.


Dasar pengembangan yang digunakan untuk kacamata ini adalah teknologi SixthSense. Teknologi ini diperkenalkan pertama kali oleh Global Vice President of Research at Samsung, Pranav Mistry ketika menempuh pendidikan Phd di MIT. 

Teknologi ini kemudian mulai dikembangkan Samsung, setelah Pranav bekerja di perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut.

About this blog

Owen paijo

Admin Blog

Isi konten blog ini sebagai review guna menambah informasi tentang dunia gadget, bukan sebagai ajang iklan atau promosi.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Blog Mr. ROBO. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com