Wednesday, October 14, 2015

Laptop Acer Transformer Akan Segera Hadir

Sesuai julukannya, laptop dari Acer ini menyerupai robot dalam film transformer. Bisa diubah-ubah gaya pemakaiannya. Acer yang dinamai Aspire R14 akan hadir di Indonesia sekitar akhir tahun 2015.

Bentuk dan gaya yang bisa dirubah adalah gaya laptop klasik dengan layar menghadap ke muka dan papan ketik (keyboard) di bawah, gaya komputer tablet dengan melipat papan ketiknya, gaya tegak menyerupai tenda (tent mode) dengan papan layar dan papan ketik berfungsi serupa kaki, dan gaya berdiri (stand mode) dengan layar dibalik.

Laptop Acer Transformer Akan Segera Hadir

Aspire R 14 yang diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran di Taipei, Taiwan, pada awal pekan ini, berevolusi lebih tipis dan lebih ringan dibanding Aspire R 13. Aspire R 14 setebal 18,5 milimeter, lebih tipis dari Aspire R 13 yang setebal 23,8 milimeter. Beratnya 1,9 kilogram, lebih ringan dari R 13 yang 1,98 kilogram.


Sistem operasi laptop itu pun ditingkatkan, yakni menggunakan Windows 10 sebagai pengganti Windows 8.1 pada Aspire R 13. Dalam sistem operasi baru itu ada Acer Purified.Voice dengan digital-signal processing (DSP) untuk menghilangkan suara di latar dan meningkatkan akurasi suara saat menggunakan Cortana.

Fitur baru lainnya ialah Acer TrueHarmony Plus dengan Dolby Audio untuk kualitas suara lebih baik daripada R 13. Bluelight Shield pada laptop itu dapat mengurangi emisi cahaya biru dari layar.

Aspire R 14 ditanam prosesor Intel Core i7-6500U atau i5-6200U. RAM atau sistem memorinya maksimum 8GB DDR3L. Media penyimpanan menggunakan Solid-state drive (SSD) dengan tiga pilihan kapasitas: 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Untuk kecepatan koneksi, Aspire R 14 menggunakan teknologi wireless MU-MIMO, yang memungkinkan pengunduhan (download) tiga kali lebih cepat, terutama saat jaringan sedang ramai.


Aspire R14 direncanakan dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun 2015. Belum disebukan perkiraan harga jualnya di Tanah Air. Di Amerika Utara laptop ini dibanderol 699 US Dollar atau setara Rp 9,3 juta, sedangkan di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika senilai 799 euro.

About this blog

Owen paijo

Admin Blog

Isi konten blog ini sebagai review guna menambah informasi tentang dunia gadget, bukan sebagai ajang iklan atau promosi.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © Blog Mr. ROBO. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com